Senin, 22 September 2008

Dan Janganlah Kamu Berputus Asa


Saudara2-ku, masih ingat nggak petuah-petuah Guru Besar kita kepada kita semua seperti:

"Janganlah Pernah Merasa Putus Asa",
"Jangan Merasa Menjadi Orang yang Paling Sengsara Jika sedang Menghadapi Masalah",
"Asal Kita Mau Insyaallah Kita Pasti Bisa"
"Ayo Semangat Terus untuk Berbenah dan Berusaha Lebih Baik Setiap Saat Setiap Waktu"

Dan banyak lagi pepatah2 yang mengandung pelajaran agar kita selalu penuh semangat dan tidak mudah "nglokro" apalagi putus asa.

Nah dibawah ini ada cuplikan video dari seorang Rohan Murphy, siapa dia? Dia hanyalah seorang atlit gulat di negara Amerika sana, hanya itukah?? Tidak hanya itu !!
Rohan Murphy termasuk atlet gulat yang cukup berhasil tapi bukan itu yang bikin orang geleng kepala melihatnya. Walau hanya "sekedar" atlit gulat, kelebihan Rohan Murphy adalah dia penyandang cacat permanen, yaitu dia tidak mempunyai sepasang kaki !!!

Tapi justru itulah kelebihannya walau tidak punya sepasang kaki semangatnya, usahanya, kerja kerasnya tidak pernah berhenti untuk menjadi seorang juara, bukan hanya itu keistimewaannya bahkan dia tidak hanya bertarung di kelas penyandang cacat, dia bertarung juga dengan orang2 normal seperti kita, dan beberapa kali dia menang!!

Kecintaannya kepada olahraga dan semangat membaranya dan juga usaha kerasnya yang membuat dia berhasil selama ini.

Suatu hal yang patut dicontoh untuk selalu menumbuhkan semangat kita yang sebagian besar hidup dengan normal (tanpa cacat) ini untuk belajar tidak mudah putus asa dan belajar juga dari Guru Besar kita untuk terus menyenangi, mencintai PB. Sinar Perak dan bersemangat untuk terus mengembangkannya semaksimal mungkin, juga jangan lupa berdoa, sehingga PB. Sinar Perak bisa semakin berkembang seantero pelosok nusantara bahkan mendunia.

Silahkan saksikan video Rohan Murphy berikut ini :


1 komentar:

Unknown mengatakan...

Assalamu alaikum wr wb

Mohon info tempat latihan sinar perak wilayah bojong gede bogor.
Nama saya nardi lestari siswa sp dari cb wates yogyakarta sekarang di bambu kuning.

Terima kasih atas bantunnya.

Wassalamu alaikum wr wb.